PELATIHAN DESA BROADBAND & SIDeKa

PELATIHAN PENDAMPINGAN PROGRAM PENGEMBANGAN  SDM DESA BROADBAND TERPADU

Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) yang diberikan mandat oleh Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kemeninfo Melakasanakan kegiatan pelatihan  bagi Pendamping Desa Broadband Terpadu untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Desa Broadband Terpadu (DBT)  sebagai upaya meningakatkan kapasitas  informasi, tranparansi , akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah khususnya desa.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel HARPER M.T. Haryono Jakarta dari tanggal 15 – 17 November 2016, dibagi menjadi 2 Tahap. Kegiatan tahap I ini diikuti oleh 5 orang terdiri dari Perwakila Desa-desa dari seluruh indonesia dan tahap kedua rencananya dilaksasakan dari tanggal 17 – 19 November 2016 yang direncanakan diikuti oleh 15 peserta.

Diharapkan para Pendamping  Desa ini mendapat ilmu dan bekal yang diharapkan Desa mampu mengelola, merencanakan serta menginformasikan RPJMD , RKPD dan RAPBD dalam pelaksanaannya kepada masyaakat luas sehingga transparansi dan kepercayaan/akuntabilitas masyarakat terhadap pemerintahannya meningkat.

Panca Mandala yang merupakan desa kawasan yang telah berdiri sejak 2015 dan menjadi pelopor pergerakan terbentuknya kawasaan kawasan desa di Indonesia, mendapatkan kesempatan terhormat untuk diberikan mandat sebagai pandu-pandu/pendamping Desa-desa diseluruh indonesia.

Adalah Tutus Suryadi yang berasal dari Desa Mandalahurip Kawasan Panca Mandala sebagai duta Kawasan Panca Mandala. Mudah-mudahan ini akan memacu semuanya dalam semangat membangun Desa kearah yang lebih baik. Aamiin

Facebook Comments
About mandalahurip 47 Articles
Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.