MONITORING PEMBANGUNAN

Mandalahurip.desa.id – Kepala Desa Siti Zainab bersama Ketua LPM Monitoring Pembangunan Posyandu , Dusun Mulagamang, Sabtu, 12 Nopember 2016.

Dalam kegiatan monitoring ini, Kepala Desa didampingi Kepala Urusan Perencanaan (Bangbang Indra Sopa), Kepala Wilayah (Asep Mohammad Noor) dan Ketua Rukun Warga Dusun Mulagamang (Edi), serta Perangkat Desa lainnya.monitoring

“Dengan Posyandu ini kita berikan solusi meningkatkan pelayanaan kesehatan ibu dan anak, khususnya di Dusun Mulagamang, karena lokasinya sangat strategis di antara tiga RT dan tidak jauh dengan pemukiman warga,” terang Kepala Desa, Sabtu, 12 Nopember 2016.

Pembangunan Posyandu diharapkan menjadi sentra pelayanan kesehatan dan sebagai upaya mempertahankan status gizi balita, kesehatan ibu dan anak.

“Oleh sebab itu ini merupakan rencana revitalisasi posyandu di Desa Mandalahurip merupakan bagian dari pemberdayaan posyandu sebagai salah satu peningkatan status gizi balita, kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kader, manajemen dan fungsi posyandu,” imbun Kepala Desa.

Dikemukakannya, masyarakat sedianya mengoptimalkan fungsi posyandu sesuai perannya sebagai sistem dan sarana komunikasi dalam pelayanan terpadu yang mencakup kesehatan dan keluarga berencana (KB).

Sementara itu, Kepala Urusan Perencanaan Bangbang Indra Sopa, mengatakan pembangunan Posyandu ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya ibu, bayi dan balita dan sebagai pusat informasi pendidikan kesehatan keluarga secara umum.

Selain itu, Posyandu ini juga telah sesuai dengan rencana pemerintah merevitalisasi infrastruktur di Desa Mandalahurip. Ia mengatakan posyandu ini merupakan
salah satu sentra pelayanan kesehatan penting di Dusun Mulagamang dan akan menjadi tempat dengan sarana dan prasarana yang memadai baik fasilitas pokok, fungsional maupun penunjang.

Progres pembangunan Posyandu seluas 3 x 5 meter ini dirasakan mulai sangat intensif. Hal ini tidak lepas dari sinergitas pendanaan antara pemerintah pusat dan
daerah dengan anggaran dari Dana Desa.

Facebook Comments
About mandalahurip 47 Articles
Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.