TEKNOLOGI INFORMASI DESA

Mandalahurip.desa.id – Internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi perorangan, organisasi, perusahaan, dan instansi pemerintahan, internet digunakan pemerintah untuk membuat sistem informasi yang bermanfaat mempermudah tugas-tugas pemerintah.
Di Desa Mandalahurip kebutuhan internet sangat diperlukan menimbang lokasi Desa jauh dari pusat kota, sehingga keberadaan internet bisa menghemat biaya operasional dan sebagai media informasi yang lebih cepat.

Berikut beberapa manfaat internet di bidang pemerintahan :
1. Menjadi media informasi resmi
2. Menjadi media kampanye pemerintah
3. Memudahkan penyampaian aspirasi masyarakat
4. Mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan publik
5. Mempermudah sistem administrasi
6. Menghemat biaya operasional
7. Menjadi media promosi
8. Mendukung keterbukaan informasi
9. Mengundang partisipasi masyarakat
10.Mempermudah koordinasi kegiatan

Di kawasan kerjasama antar desa Pancamandala yang terdiri dari Desa Papayan, Ciwarak, Mandalamekar, Mandalahurip dan Kertarahayu keberadaan akses internet sedang dalam proses pemasangan. Melalui BP2DK (badan prakarsa pemberdayaan desa dan kawasan), Kominfo memberikan bantuan alat komunikasi yang terdiri dari Kabel, Ups, Tiang dan Parabola dan peralatan lainnya yang merupakan bagian dari program Nawa Cita Jokowi-Jk.

Saat ini Desa dituntut untuk lebih maju dan bisa mengembangkan segala kemampuan dan potensi yang ada. Untuk itu, dukungan/sarana alat komunikasi yang baik dan untuk menunjang dan mewujudkan hal tersebut.

Facebook Comments
About mandalahurip 47 Articles
Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.