RAWAN LONGSOR

Mandalahurip.desa.id – Dimusim penghujan seperti sekarang kondisi medan jalan sangatlah berat karena lokasi jalan berada dilereng-lereng bukit sehingga rawan
bencana longsor, contohnya diwilayah kedusunan Mulagamang tepatnya lokasi Bantarhanja mengalami longsor yang sangat besar, sehingga transportasi roda empat tidak bisa melewatinya dan mengganggu pengiriman material untuk pembangunan didusun tersebut.
Menurut Ketua RW, Edi, (50), untuk memperbaiki longsor tersebut membutuhkan beronjong dikarenakan titik longsor sangat panjang dan curam. “Kejadian longsor dikarnakan daerah tersebut diguyur curah hujan selama tiga hari tiga malam,” tegasnya.
Kegiatan pembangunan di Desa Mandalahurip setiap tahunnya difokuskan pada pembangunan infrastruktur, mengingat pembangunan ini masih menjadi prioritas kebutuhan masyarakat banyak warga Mandalahurip.
Sebagai contoh pembangunan poros jalan desa yang melintasi ditiga kedusunan, mulai dari Dusun Mekarhurip, Mulagamang dan Ciomas dengan panjang 8 km yang merupakan akses jalan penting bagi kegiatan usaha masyarakat.
Facebook Comments
Posted in Kabar Desa and tagged .