PEMBANGUNAN SALURAN DAN TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT)

Monitoring Pembangunan Saluran dan TPT di Dusun Mekarwangi oleh Babinsa, (Empud Saripudin)

Mandalahuripnews – (31/07). Pembangunan Saluran dan TPT yang didanai dari Dana Desa  tahap ke 1 Tahun 2017  yang berlokasi di Dusun Mekarwangi sudah mencapai 50% dan kegiatan pembangunan ini pun dipantau langsung oleh Bapak Babinsa, (Empud Saripudin) dari Koramil Salopa.

Menurut Kepala Wilayah Dusun Mekarwangi, (Jaja Jaelani), pembangunan ini bertujuan untuk menyalurkan/pemanfaatan air ke sawah-sawah dan dari dibangunnya saluran ini jumlah pemanfaatnya lebih merata dan dapat menekan hasil produksi padi yang maksimal.
“Kegiatan ini Alhamdulillah berjalan lancar meskipun cuaca tidak menentu dan curah hujan sering mengguyur tempat kegiatan pembangunan”, ujar Kepala Wilayah Mekarwangi, dikutip pada waktu monitoring kegiatan pembangunan.

Adapun kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Dusun Mekarwangi diantaranya yaitu pembangunan Saluran sepanjang 110 meter, (kiri-kanan), TPT sepanjang 80 meter (kiri-kanan), dan Cekdam.

Facebook Comments
About mandalahurip 40 Articles

Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.