Peranan Pemuda dan Pemudi dalam Pembangunan

Mandalahuripnews – (06/10), Bicara soal pembangunan desa tentu bukan menjadi tugas pemerintah semata. Tetapi sudah menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa, tak terkecuali pemuda.

Salah satunya seperti kegiatan pembangunan lapangan bola volley yang dilakukan kelompok pemuda dan pemudi Dusun Mekarhurip Desa Mandalahurip.
Kegiatan pembangunan lapangan bola volley ini meskipun dilakukan dengan cara gotong royong dan menggunakan alat manual seperti cangkul dan garpu, para pemuda dan pemudi tetap semangat karena kegiatan ini merupakan bentuk dari peranan pemuda dilingkungan kedusunan dalam pembangunan terutama dibidang olahraga.

Adapun tujuan kegiatan pembangunan ini juga dilakukan untuk memupuk semangat nasionalisme para pemuda yang sekarang sudah mulai redup seperti yang diikrarkan pada sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 1928.

Menurut ketua RW 02, (Mamat Sudarmat), tak bisa dipungkiri lagi, pemuda tak akan pernah lepas dari kegiatan olahraga karena olahraga adalah jiwa pemuda. Pemuda bisa menghilangkan perilaku negatif dengan olahraga. Pemuda juga bisa belajar menghargai orang lain dengan olahraga. (Bey Narayan).

Facebook Comments
About mandalahurip 40 Articles

Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.