PPS Desa Mandalahurip Menggelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018

mandalahuripnews, (03/01).

Sebagai salah satu bentuk media penyebarluasan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, maka PPS Desa Mandalahurip telah menggelar sosialisasi di 4 (empat) Dusun wilayah Desa Mandalahurip. Dalam setiap pelaksanaan sosialisasi PPS Desa Mandalahurip memanfaatkan event-event kegiatan yang dilakukan disetiap kedusunan.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 antara lain tentang tahapan pelaksanaan, penyelenggara, persyaratan pemilih, jumlah DPT dan TPS di Desa Mandalahurip, hal-hal yang berkaitan dengan kampanye dan masa tenang serta larangan dan sanksi pelanggarannya, teknis pemungutan suara, penghitungan suara, rekapitulasi suara, serta bentuk-bentuk partisipasi masyarakat. Secara lebih teknis juga disampaikan tentang alur proses pemungutan suara di TPS, contoh surat suara, tata cara pencoblosan, contoh surat suara yang sah dan tidak sah, serta perlakuan untuk manula dan pemilih berkebutuhan khusus/difabel.

Ketua PPS Desa Mandalahurip, (Acep Gustyawan).

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Juni 2018.

“Untuk memperoleh output Pilkada yang berkualitas, maka dihimbau kepada pemilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suara sesuai hati nuraninya, tidak terlibat dalam money politics serta menciptakan suasana yang kondusif selama proses Pilkada”, Ujar Acep Gustyawan, Ketua PPS Desa Mandalahurip.

Dalam setiap kegiatan sosialisasi ini juga diberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk menyampaikan pertanyaan serta memberikan usul, saran dan masukan, yang ditanggapi langsung oleh para narasumber.

Facebook Comments
Posted in Berita, Kabar Desa.