Pembangunan Lapangan Olah Raga Bola Voli

Lapangan bola voli desa yang didanai dari Anggaran Dana Desa TA 2018 (foto : Beynarayan)

Mandalahuripnews – (04/06), Lapang bola voli merupakan sarana yang vital untuk kegiatan kemasyarakatan khususnya dibidang olah raga yang dapat menunjang kegiatan yang positif dan menghasilkan bibit olahragawan, keberadaan Lapangan Bola Voli bagi masyarakat sangatlah dibutuhkan apalagi di Desa Mandalahurip sehubungan dengan banyaknya anak-anak muda yang berpotensi pada bidang olah raga Bola Voli. Begitu juga dengan keadaan Desa Mandalahurip yang berantusias dalam bidang olah raga bola voli.
Pembangunan sarana dan prasarana umum yang diantaranya pembuatan lapang Bola Voli ini pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Untuk keberhasilan pembuatan lapang tersebut akan ditentukan oleh berbagai hal, diantaranya keterpaduan program pembangunan, dukungan dari Pemerintah serta peran serta masyarakat dalam mensukseskan pembangunan.
Oleh karena itu untuk mendukung terciptanya keterpaduan pembangunan, Pemerintah dan masyarakat Desa Mandalahurip telah membanguan sarana olah raga bola voli yang sumber dananya terdiri dari Dana Desa Tahun 2018 dengan ukuran lapangan 24 x 16 meter, lokasi di Dusun Mekarhurip, dengan besar anggaran Rp. 45.839.800,00.

Adapun maksud dan tujuan dari pembuatan lapangan bola voli yaitu:

~ Maksud

  1. Untuk memberikan gambaran tentang kesiapan masyarakat khususnya generasi muda di Desa Mandalahurip
  2. Terciptanya kesatuan dan persatuan generasi muda melalui kegiatan olah raga.
  3. Mencari bibit olahragawan yang selama ini belum tersalurkan dan belum terpantau.

~ Tujuan

  1. Pembangunan yang berkesinambungan yang sesuai dengan dinamika perkembangan Bangsa
  2. Tersedianya sarana tempat berolah raga masyarakat yang memadai khususnya lapangan bola voli.
Facebook Comments
About mandalahurip 45 Articles
Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.