702 Peserta dari 351 Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya

Badan Prakarsa Pembangunan Desa dan Kawasan (BP2DK), bekerja sama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Informasi Desa di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. 702 peserta akan ikut serta dalam kegiatan ini, mereka berasal dari 351 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Tamu undangan dan peserta pelatihan. Foto/BeyNarayan

Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan, terhitung mulai akhir Agustus hingga Desember 2018. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara BP2DK, BAKTI Kemkominfo, Pemda Kabupaten Tasikmalaya, dan PT. Bumades Panca Mandala.

Mereka akan dibimbing oleh para pengajar dan narasumber dengan berbagai latar belakang ilmu dan keahlian, antara lain internet sehat, jurnalisme desa, pemetaan, sistem keuangan desa, kependudukan, dan posyandu. Dikutip dari website bp2dk.id

Facebook Comments

mandalahurip

Mandalahurip adalah sebuah nama pemerintahan desa yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Mungkin Anda juga menyukai