Pekerjaan Rehab Jembatan Gantung Leuwilega

Mandalahuripnews – Pekerjaan rehab jembatan gantung Leuwilega yang berada di Kampung Mulagamang, Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya telah mencapai 80%. Pengerjaannya rehab jembatan tersebut menggunakan Dana Desa (DD), sepanjang 110 meter.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Desa Mandalahurip, Herman Nasruddin, di ruang kerjanya, Rabu (03/10/2018).

“Alhamdulillah pengerjaan rehab jembatan gantung Leuwilega yang menjadi penghubung 2 (dua) Kecamatan dan 2 (dua) Desa, yaitu Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras dan Desa Cisempur Kecamatan Cibalong sudah mencapai 80% pengerjaannya,”ujarnya.
Herman Nasruddin mengatakan, keberadaan jembatan penghubung ini sangatlah vital untuk aktivitas warga Mandalahurip, khususnya Dusun Mulagamang.

Pemasangan tali pancang (foto:beynarayan)

“Sebelumnya masalah rusaknya jembatan ini pernah diunggah di beberapa akun media sosial. Tapi foto yang diposting tersebut sebenarnya keadaan jembatan beberapa tahun silam,”katanya.
Kegiatan pembangunan rehab jembatan gantung Leuwilega ini disambut gembira warga sekitar. Sebab, masyarakat tidak lagi sulit saat akan mengeluarkan hasil pertaniannya dengan adanya akses jembatan penghubung tersebut.

 

Facebook Comments
Posted in Berita, Dana Desa, Kabar Desa and tagged , , .