Kendala dan berkah dari musim kemarau bisa mempercepat pembangunan

Mandalahuripnews – Pemdes Desa Mandalahurip manfaatkan musim kemarau untuk  mempercepat penyelesaian berbagai pekerjaan pembangunan infra struktur yang saat ini masih berlangsung.

Musim kemarau di sejumlah wilayah Kabupaten Tasikmalaya membuat berkah tersendiri karena prospek kinerja pembangunan infrastruktur lebih cepat dan efisien, seperti halnya proses pembangunan yang dilakukan di Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras.

Adapun kegiatan pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan di Desa Mandalahurip antara lain:

  1. Rabat beton jalan desa dan jalan lingkungan
  2. Rehab jembatan gantung

Mengangkut bahan material untuk pembangunan jalan rabat beton lokasi Cibuntu (foto:beynarayan)

Pembangunan yang sedang dilakukan diwilayah Desa Mandalahurip ini dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan masyarakat, menggunakan dana desa (DD) TA. 2018.

Hal itu dikatakan Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Mandalahurip, Bangbang Indra Sopa, mengatakan, musim kamarau ini menyebabkan capaian dan target pengerjaan pembangunan bisa cepat dan tepat waktu, meskipun disisi lain terutama dalam pekerjaan pengecoran/rabat beton mengalami kekurangan air.

“mudah-mudahan dalam jangka waktu dekat semua pekerjaaan pembangunan terutama bidang infrastruktur bisa cepat selesai dan tepat waktu, sehingga bisa melanjutkan tahapan pembangunan berikutnya”katanya saat ditemui. Selasa (16/10).

 

Facebook Comments
Posted in Dana Desa, Suara Warga and tagged , , .