Mantapkan Hati Jadi Peternak Ayam

Mandalahuripnews.com (30/10/18). Menjadi salah satu peternak ayam itu memang bukan merupakan pilihan yang lumrah bagi generasi muda zaman now. Namun rumor itu tidak berlaku untuk salah seorang anak muda asal Kampung Mekarhurip Desa Mandalahurip, Bebin Sansan namanya atau lebih akrab disapa mang ben ini sekarang mulai bergerak aktif dibidang peternakan ayam petelur, “menjadi  seorang  petani sekaligus peternak itu merupakan pilihan bukan nasib, karena semua itu kita yang menentukan, zaman sekarang kalo masih gengsi untuk bertani malu untuk berternak apadaya mau makan apa kita kalo terus gengsi itu dipertahankan, ingat juga orang lain tidak bisa merubah diri kita sendiri kecuali kita sendiri yang mau berusaha melakukan perubahan,” tutur Mang Ben ketika dijumpai di sekitar kendang yang baru saja ia dan kakaknya buat.

Tampak gambar suasana kendang yang baru saja selesai pembangunan

Dalam rangka mendukung sebuah pergerakan pemuda yang positif seperti itu pemerintah bekerjasama dengan kementrian Pertanian (Amran Sulaiman ) memberikan bantuan berupa ayam ternak jenis petelur sebanyak 10 juta ekor yang nantinya bantuan ini akan ditujukan kepada 15 juta orang penerima rastra ( beras sejahtera ). ” Para kadis (kepala dinas), ada ayam 10 juta ekor. Tolong berikan ini ayam bertelur tiap hari. Kalau 50 ekor bertelur tiap hari insyaalloh keluar dari kemiskinan, diharapkan juga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat menengah kebawah bisa terbantu dan keluar dari rantai kemiskinan.” kata Amran Sulaiman dikutip dari tribunnews.com

Sebagai generasi muda alangkah baiknya kita bisa mencontoh Mang Ben yang mempunyai semangat yang tinggi tanpa gengsi untuk selalu berkontibusi untuk negeri. Tidak perlu gengsi karena identitas petani tidak usah minder karena berasal dari desa, karena sekarang sudah waktunya desa berkontribusi untuk bangsa. Merdesa !!

 

Facebook Comments
Posted in Suara Warga and tagged , , , , , , , .