Kesadaran Donatur dan Kepedulian Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Kabupaten

mandalahurip.desa.id

Uluran tangan donatur dan partisifasi masyarakat bergotong royong perbaiki ruas jalan berstatus jalan kabupaten, Rabu(29/12).

Pembangunan ini dilaksanakan dengan perkerasan/rabat beton ditiap-tiap tanjakan yang berlokasi di Kampung Mekarwangi Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Panitia pelaksana, H. Yoyo Taryono, menyampaikan terimakasih atas kepedulian berbagai pihak terutama warga masyarakat yang telah bahu membahu melaksanakan gotong royong serta kedermawanan para dermawan yang telah mendermakan sebagian hartanya sehingga perbaikan jalan ini dapat terlaksana. “Semoga menjadi amal soleh” ujarnya.

Gotong royong warga masyarakat melakukan pengecoran perbaikan jalan kabupaten, Rabu (29/12)

Pembangunan Infrastruktur sangatlah vital bagi kesejahteraan dan kemajuan perekonomian masyarakat. Begitu halnya di Desa Mandalahurip pembangunan jalan merupakan satu keharusan segera dilaksanakan pembangunannya.

Setelah puluhan tahun lamanya pembangunan jalan ini belum kunjung diperbaiki secara menyeluruh, meski pemerintah desa setempat sebelumnya sudah berusaha mengajukan pengusulan-pengusulan perbaikan ke tingat kabupaten. Terakhir ada pembangunan perbaikan pada tahun 1999 dengan Telford. Adapun panjang ruas jalan yang berstatus jalan kabupaten yang ada di wilayah Desa Mandalahurip sepanjang 4,75 km, yang sebagian besar keadaannya rusak berat. Walaupun anggaran yang masuk ke Pemdes saat ini cukup besar terutama dari Dana Desa (DD), untuk sementara sekarang belum bisa diperuntukan untuk pembangunan jalan yang berstatus jalan kabupaten.

Semoga kedepan kesadaran, kepedulian semua pihak bisa saling mendukung dan bekerja sama, mulai warga masyarakat sampai unsur pemerintah yang terkait demi perbaikan jalan dan pembangunan-pembangunan lainnya. [bey]

Berikut nama-nama donatur :

Daftar nama donatur perbaikan jalan kabupaten