Peduli Penghijauan, Anggota Kelompok Tani Tunas Mandala Mulagamang Ikut Serta Memelihara Tanaman Picung.

Kegiatan ini bertujuan untuk pemeliharaan penanaman pohon Picung yang berlokasi di tanah kas desa mandalahurip. Sabtu, (2020/1/18).

MANDALAHURIP.DESA.ID – Anggota Kelompok Tani Tunas Mandala Mulagamang, bersama Kelompok Tani Sangkan Hurip (Sangkur) dan pegiat lingkungan hidup melakukan pemeliharaan pohon picung secara bersama sama di lokasi Tanah Kas Desa Mandalahurip.

Ketua Kelompok Tani Sangkur, Abdul Kadir, yang sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, pihaknya memanfaatkan kegiatan ini untuk menggugah nurani warga peduli lingkungan. Tujuannya agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

“Kegiatan pemeliharaan pohon picung yang kita lakukan hari ini, adalah bentuk peran kepedulian kelompok tani dalam melestarikan lingkungan,” kata Abdul Kadir, saat ditemui usai selesai kegiatan dilakukan, Sabtu (2020/1/18).

Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

Abdul menambahkan, gerakan pemeliharaan tanam pohon picung seperti ini akan terus dilakukan demi menjaga keberlangsungan lingkungan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anggota poktan Tunas Mandala atas kerjasamanya semoga yang kita lakukan dalam penyelamatan lingkungan melalui kegiatan peduli penghijauan akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita dan warga desa,” harapnya. (Bey)