Penomoran Pohon Picung Dipimpin Langsung oleh Kepala Desa

Penomoran pohon Picung
Mandalahuripnews-

Dalam upaya pemeliharaan tanaman picung/kluwek, komunitas pecinta lingkungan bersama jajaran aparat desa melaksanakan penomoran pada pohon picung yang berlokasi di tanah kas desa, Sabtu 19 September 2020.

Penomoran tanaman tersebut guna untuk mengorganisir dan mengecek semua tanaman yang tumbuh serta guna mempermudah dalam pemeliharaan tanaman.

“Kami mengapresiasi semua bentuk kegiatan yang dilakukan komunitas, juga menghimbau agar seluruh warga bisa meniru dan bersama sama menjaga serta sadar akan pentingnya pelestarian hutan sumber mata air”, ungkap Kepala Desa Mandalahurip, Mumus Mulyadi, saat berdiskusi di lokasi kegiatan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan komunitas yang telah aktif dan continue melakukan pemeliharaan setiap satu minggu sekali.

“Untuk kedepannya, Kami akan melakukan pemetaan serta pemberian titik koordinat pada semua tanaman picung dengan menggunakan alat GPS, dan yang telah terpasang penomoran berjumlah 150 pohon “, kata salah satu pengurus komunitas pencinta lingkungan.

Adapun biaya serta pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan cara swadaya para anggota komunitas. (Bey)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan